Perbedaan Pemberian Dosis Radiasi Secara Interna Pada Radioterapi dan Kedokteran Nuklir

          Ohayou....
         Akhirnya aku nge post juga :D, tau nggak tugas kali ini, sebelumnya rada rada buat kesel, di cari di internet nggak pernah ketemu yang bener bener pas di hati #Alay, tapi untung aja ada kakak tingket tempet nanya :D, makasi kakaaaa... 
         Pada akhirnya setelah tugas dikumpulkan, dosen aku pun menyebutkan beberapa perbedaan pemberian dosis rad secara interna di radioterapi dan kedokteran nuklir :D #SayangIbuDosen , Ah iya... disini aku pake singkatan ya, Kedokteran Nuklir (KN) dan Radioterphy (RT), ok begini kata beliau :

     1. Jenis Radioaktif
         - RT  : Padat
         - KN : Cair  
      2. Besar Aktivitas
         - RT  : Besar (satuannya : Currie)
         - KN : Kecil (satuannya millieCurrie)
      3. Waktu Paro
         - RT : Dimasukan melalui implan / rongga menggunakan alat tertentu (read : brachyteraphy). Setelah radioaktif pada pasien dikeluarkan, pasien dinyatakan aman karena tidak mengandung sumber radiasi.
         -KN : Apabila radioaktif disuntikan / dimasukan melalui oral, maka pasien akan menjadi sumber radioaktif, radioaktif yang ada didalam tubuh pasien bisa dikeluarkan melalui feses, keringat.

          Yaaaap... Ini beberapa yang bisa aku tuliskan, kalo nggak lengkap mohon dimaafkan :)

3 comments:

Jemy Ariyanto said...

Ini tugas dari bu aris yah kak?

Jemy Ariyanto said...

Ini tugas dari bu aris yah kak?

Nurul Qudsi said...

Iya dari bu aris

Post a Comment


up