Bukit Sri Panjung Yogyakarta

                    Another side of Sri Gethuk Waterfall

          Haloo... kembali lagi dengan seorang petualangan nggak jelas seperti aku ini :D...
Okay, kayanya nggak perlu basa basi lagi deh ya, sesuai judul diatas aku bakalan nyeritain tentang bukit sri panjung/sri tanjung atau apalah, aku kadang bingung nama yang bener itu  yang mana, tapi kali ini anggap saja nama yang bener itu bukit sri panjung.
                   
         Bukit sri panjung ini letaknya di Dodogan, desa Jatimulyo, kecamatan Dlinggo, Bantul, emang yah bantul itu sesuatu banget, hihi, ah iya waktu aku ke bukit sri panjung ini aku lewatin air terjun Lepo juga, aku belum review air terjun Lepo ya? besok besok lah, rutenya bisa lewatin imogiri dijalan menuju kebun buah itu :O 
      
     Balik lagi ke bukit sri panjung, setelah sampai di tkp, aku mulai dilanda kebingungan, air terjunnya mana? satu pertanyaan itu mulai menuhin kepalaku, karena yang aku lihat hanya
  perbukitan dan sungai, air terjunnya nggak terlihat sama sekali, nah daripada bingung nggak             jelas, aku nanya ke penduduk disana yang sedang bertani kedelai.

      Yah, dan untuk melihat air terjunnya, kita harus menuruni tangga yang Subhanalloh banyak sekali, jauh lagi -,-, di post an ini aku nggak ngambil foto tangganya ya, udah nggak punya tenaga buat fotoan di tangga, bukan hanya itu sih, aku bertekad nggak bakalan ngambil foto sampai air terjunnya ketemu.

       Yap Yap, setelah menuruni tangga yang aku yakin lebih dari 100 tangga, dan tiba  di penghujung tangga, aku emang ngeliat air terjunnya, tuh air terjun diseberang sungai, dan apesnya! aku nggak bisa foto keseluruhan air terjunnya karena di tutupi semak semak, tinggi lagi tuh semak semak, dengan hati yang sangat sedih, dan kecewa banget nggak bisa fotoan di  air terjunnya, aku mutusin buat balik lagi dan bakalan nanya lagi sama penduduknya, capek kan? naik turun tangga segitu banyaknya? how poor we are :'(.

       Okay, tapi jangan patah semangat dulu, view air terjun yang bagus pasti ketemu!, dengan napas udah di ujung maut (lebay), dan setelah nanya lagi sama penduduk disana, kami melanjutkan perjalanan, kali ini nggak lewatin tangga, tapi lewatin perkebunan jagung, untung aja ada penduduk yang mau nemenin kebukitnya, makasiih ibu, jasamu sungguh sangat berarti bagiku :*, dengan keadan sepatu udah penuh lumpur karena becek, abis ujan juga sih, akhirnya kami sampai.

        Daann... Subhanallah... keren banget! aku speechless, aku nggak bisa lagi mendeskripsikan how beatiful those place! yang jelas, untuk saat ini objek wisata yang paling menakjubkan di jogja ya disini, di puncak bukit sri panjung :*, rasa lelah semuanya terbayarkan :), puas deh pokoknya, kalian nggak bakalan nyesel kalo kesini, hehe

       Eh iya, air terjun yang terlihat dari bukit sri panjung itu sebenernya air terjun sri gethuk hihihi, di bawah ini beberapa foto yang sempat aku abadikan, dan yang terpenting abaikan  manusia yang difoto :)







Bagi kalian yang mau liat video asli air terjunnya, jangan lupa follow instagram aku ( @ Humanosinalma ) don't be a secret admire! 
G - Bye! Adventurers! love yaa ~





0 comments:

Post a Comment


up