Cara Private Cerita di Wattpad

Mumpung lagi aktif di wattpad, tulisan kali ini menyangkut wattpad aja ya, walaupun uda login dari 2015 tapi baru aktif 2017, entahlah mungkin karena udah nggak aktif sama dunia perderamaan korea, jadinya pindah ke wattpad, oke dan untuk apa tepatnya aku curhat disini, maapkeun T,T. Dan tutorial ini mungkin hanya bisa dilakukan di browser windows, maksudku aku nggak tau bisa atau nggaknya kalau lewat android atau aplikasi watty di hp, tapi setauku nggak bisa, hihi, aku pernah nyoba, dan gagal T,T

Langsung aja ya...

1. Buka wattpad.com
2. Klik create atau ciptakan




3. Pilih salah satu cerita yang akan di privasi ( seperti contoh dibawah, misalnya pilih cerita yang judulnya " The Way" )


4. Pilih salah satu BAB yang akan di Privasi ( seperti contoh dibawah, misalnya bab yang judulnya "second ")


5. Klik tiga titik diujung cerita, nanti akan muncul beberapa pilihan seperti gambar dibawah


6. Disamping visibility nanti ada pilihan public atau private, dan pilih private


8. Setelah di private jangan lupa klik Publish Changes disamping cancel dan tiga titik diujung cerita 

7. Selamat cerita anda berhasil di private :D

Ps : Kalau untuk membuka cerita orang lain yang tiba tiba beberapa part menghilang (di private), tinggal follow authornya, lalu log out dari akun wattpad mu, dan log in lagi. 

Dan tutorial ini aku buat di bulan Mei, 2017, nggak tau bulan lainnya atau mungkin setiap tahun akan berbeda, tapi intinya caranya bakalan tetap sama :)

Selamat mencoba :)





0 comments:

Post a Comment


up