Ruang Jaga Perawat

Jadi... tadi malem aku uda nge post tentang tema blog yang berujung ke curhat nggak jelas, jadi post kali ini juga nggak kalah nggak jelasnya #apadah.

Jadi, tadi malam itu, seorang perawat station tetangga ngajakin nemenin tidur di ruang jaganya, alasannya sih pengen ditemenin aja biar nggak sendiri, sebenernya aku uda nolak dengan berbagai alasan halus karenaa... aku akan tau begini jadinya.


Oke, mengenai ruang jaga perawat, aku kebetulan kerja di rumah sakit swasta yang cukup terkenal di pulau ku yang kecil ini, namanya aja swasta sih, jadi fasilitas mungkin nggak bakal senyaman yang negeri, maksudku dalam hal Ruang Jaga bagi karyawan, terutama perawat. 

Di negeri mungkin kalian bakal nemu ruang jaga perawat yang lengkap dengan kasur yang nyaman, bantal ataupun selimut, tapi nggak buat disini, di tempat ku keja maksudku.

Aku masih kategori beruntung, disampingku ada ruang usg yang notebane pasti ada bednya, jadi keseharian jaga malem aku biasanya tidur disana. 

Lain halnya dengan perawat, mereka tidur di station perawat yang punya ruang komite kecil (tempat beberapa lemari arsip), ukurannya sekitar 1,5x2m kayanya, aku nggak pernah ngukur sih :D, intinya hanya bisa muat untuk tidur dua orang, dengan kaki yang nyentuh lemari arsip.

Jadi, balik lagi kepengalaman tidur di ruang jaga perawat, baiklah dengan hati setengah setengah karena nggak yakin bisa tidur, apalagi setelah ngeliat mbak perawat gelar plastik hitem (entah ini jenisnya apa, yang penting plastik item), terus diatasnya dikasi bed cover yang mayan tipis, aku jadi ingin balik ke ruangan, tapi mau gimana lagi nggak enak karena uda diajak (walaupun udah nolak sih), akhirnya dengan berbekal bantal sama selimut pasien di ruang jagaku, aku pun mencoba untuk tidur.

Dan nggak bisa tidur.

Mau mejemin mata, dingin banget, udaranya kek nusuk dari balik punggung (mungkin karena alas tidurnya yang tipis)

Akhirnya baru bisa tidur hampir jam 1, itupun kebangun ragara ada pasien baru yang masuk rawat inap.

Aku mencoba untuk mejemin mata lagi, dan kebangun lagi ragara keluarga pasien minta ganti infus, atau suara bayi yang nangis nangis, atau suara keluarga pasien yang lain lagi yang minta ganti infus, nanya uda boleh makan atau belum, atau pasien yang teriak teriak kesakitan.

Selamat tinggal tidur, akhirnya aku ke ikutan tidur ayam-ayam.

Bentar bentar bangun, tidur bentar eh malah azan.

Good bye.

Aku sudah menduga akan begini jadinya, bukannya nggak terbiasa, waktu di PKL dulu sering banget tidur ayam-ayam ragara banyak pasien KLL, hanya saja, if you know what i mean, dunia kerja kan lumayan beda apalagi aku di swasta, dan .... nanti aja aku lanjutnya, aku pulang dulu syude saatnya pergantian shift, bye.


0 comments:

Post a Comment


up